Rabu, 19 September 2018

LIPCREAM LOKAL TERBAIK! POSY BEAUTY LIPCREAM MATTE

Hai Beaute!

Kali ini aku akan bahas mengenai lipstick. Semangat banget! karena lipstick ini adalah salah satu barang terfavorit aku dari dulu, tanpa makeup? pake lipstick? WAJIB haha. Nah beberapa tahun terakhir ini lipstick lagi booming banget, produk lokal juga banyak mengeluarkan berbagai produk lipstick dari mulai glossy sampai yang matte finish, bahkan ada yang stay sampai 24 jam, tau kan apa? :).



Lipstick yang mau aku bahas sekarang adalah produk dari Posy Beauty. Posy Beauty ini adalah lipstick produksi lokal punya loh, yang di dirikan oleh 2 kakak-kakak cantik, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Posy Beauty sudah berjalan selama setahun, Pertama kali soft launching di website pada 11 September 2017, dan tanggal 11 September kemarin baru 1st anniversarryonce again..Happy birthday Posy.

Minggu lalu aku baru aja dikirimin lipcream dari mereka yang bekerjasama juga dengan my team Beautycollab.id, untuk shadenya dipilih secara random, dan aku deg-degan banget karena takut ga cocok sama kulitku yang sawo matang kekuningan ini, setelah sampai dan unboxing alhamdulillah aku dapet shade wrath. 

Posy Beauty mengeluarkan 5 warna lipstick matte yang terdiri dari 2 warna Bold dan 3 warna Nude yang masuk kedalam Sins of Desire Collection. Lima shades tersebut diantaranya:

ENVY: peachy nude
GREED: brownish nude
WRATH: mauve pink nude
PRIDE: cherry red
LUST: dark purple plum

Sebelum sampai di honest review, ada baiknya kita bahas dari awal, biar lebih afdol, yuk. 

Packaging


Ketika aku unboxingpackaging Posy bener-bener eye catching banget, dikemas dengan box bernuansa hitam galaxy. Keterangan mengenai ingredients dan shade lipstick lengkap banget tertera di box, dan yang lebih menyenangkan......kita bisa liat shade nyatanya langsung di box, jadi bisa memperkirakan kecocokannya gitu ya. Lanjut ke bagian packaging lipcream, tube-nya berbentuk oval dan agak pipih, packaging seperti ini aku baru menemukan di Posy dan ini unik banget, di bagian depan ada font POSY dan di bagian bawah sudah tertera informasi shade

Aplikatornya lentur, ngga terlalu panjang, pas untuk mengaplikasikan lipcream, mengikuti bentuk bibir dan ngga mleber. Tube-nya trasparan, dan ini memudahkan kita melihat kenyataan dari warna lipcream ini. Packaging-nya ini simple tapi elegan banget aku suka dan pas banget untuk di bawa kemana-mana, ngga susah nyimpen, ngga menghabiskan banyak tempat di pouch makeup aku yang mini ini.. lebih tepatnya di tas, karena aku jarang bawa-bawa makeup kecuali lipstick haha.


Ingredients 
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Netto 5.8ml.

About Lipcream Matte Posy (Klaim)
Info penting! Lipcream Posy Beauty sudah terdaftar di BPOM, mereka memiliki Sertifikat HALAL, Vegan Formula, dan Cruelty Free. Kalian bisa langsung cek di website BPOM dengan klik nomor BPOM, dijamin sangat aman. Dijelaskan juga mengenai lipcream ini, memiliki teksur yang cair. Hasil akhirnya soft matte, warna lipcream bisa tahan 24 jam di bibir. Pigmentasi dari lipcream ini bagus, kissproof dan mengandung Vitamin E, sehingga merawat juga menutrisi bibir,  dan membantu meregenerasi sel kulit bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti semula, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir. Yang terpenting lipcream ini sangat halal, lipstik yang tahan lama dan tidak mudah luntur.

Swatch, Texture & Aroma
Setelah aku coba swatch di tanganku, yang warnanya jauh beda sama bibir aku ini..... :)) aku dapatkan warna mauve pink dengan hint coklatnya sedikit jadi kesannya lipcream ini masih nude. Udah penasaran banget untuk aku pake di bibir, karena warnanya akan jauh beda banget sama di tangan. Sementara ini, ketika di swatch di tangan, warnanya dengan kemasan hampir sama, ngga jauh beda. Untuk texture, bener banget agak cair, tapi bener-bener pigmentasinya bagus banget, biasanya kan lipcream dengan tekstur cair pigmentasinya agak so..so.. tapi ini engga, luarbiasa! Ketika aku aplikasikan pun ngga menggumpal sama sekali, yang lebih amazed.... kerasa moist (btw ini masih di tangan). Wanginya aku suka coklat-coklat gimana gitu, ngga merasa terganggu, malah pengen dicemilin :)). 


Sebelum aku swatch di bibir, fyi aja bahwa aku paling nggak bisa pake liquid lipstick apapun, beberapa kali aku coba hasilnya kurang bagus, berat banget, garis bibir makin jelas, bikin bibir nambah kering dan keburukan-keburukan lainnya yang menghampiri bibir aku. sekalipun aku udah pake lip balm, itu tetep terjadi. Akutuh anaknya lipstick matte banget akutuh bukan anak liquid lipstick :(.

Ini part paling deg-degan....karena pengalaman buruk sebelumnya. Aku swatch di bibir aku, aku hanya ambil secukupnya, maksudnya tuh secukupnya aplikator mengambil produk, gituloh....ngga aku lebihin atau aku kurangin. Untuk di bibir aku, satu kali ambil bisa full menutup bibir aku, tapi karena aku lebih suka pemakaian yang agak lebih tebel (karena aku ngga terlalu suka warna nude btw) hastag teambold wkwkw, aku pakai 2 layer, ini serius.. warnanya cantik banget. Percayalah kalian bahwa 1 oleh udah sangat cukup, malah cukup banget, tapi kebetulan aku suka agak bold (walaupun lipstick nude tetep maksa) dan bibir aku agak luas jadi aku pakai 2 layer. 

Hasilnya? Aku bener-bener ngahultar alias ngahuleng tarik alias melamun, ko bisa ya lipcream ini cocok sama bibir aku, ini bukan asal ngomong atau membagus-baguskan produk, tapi ini beneran beb. Aku ngga ngerasa berat (karena 2 layer tadi), malah aku ngerasa ringan, kerasa ada lipcream di bibir tapi ngga ganggu gitu, nyaman. Aku ngerasa ngga kekeringan (lipcream ini bikin bibir lembab, menurut aku ya karena ada kandungan vitamin E yang bagus banget untuk bibir). Untuk teksturnya yang cair membuat lipcream ini lebih cepat kering, but it's okay dan ngga bikin lengket di bibir atas ataupun bawah. Warnanya, sudah kuduga akan jauh berbeda dengan di tube setelah di aplikasikan di bibir (yaiya dong..), dan wrath membuat wajahku lebih cerah dan fresh.


Tes Ketahanan 
Beberapa hari aku mencoba menggunakan lipcream ini, ngga sampai 24 jam sih ya sekitar 6 jam ketika aku lagi aktivitas di luar. Oya btw lipcream ini ngga transfer sama sekali ya, aku tes ketahanan saat aku minum ngga ada bekas lipstick di gelasnya. Setelah aku pakai kurang lebih 6 jam bagian luar bibir masih stay, tapi bagian dalam sudah mulai memudar, ya seperti kebanyakan lipcream, karena aku makan dan setelahnya minum (yaiya..). 

Buat aku ketahanannya cukup banget tapi nggak sampai 24 jam kok dan menurut aku lipcream dengan formula yang dibuat oleh Posy ini bagus karena aku juga ga terlalu minat pakai lipcream yang stay sampai 24 jam, mungkin bibir ngga cuma pecah tapi belah (?) huhu. Tapi hasil di setiap orang akan beda ya aku berkomentar sesuai dengan pengalaman aku yang kadang kalo makan nggak santay gitu.

Price 
Harga Rp 149,900/ pcs. 
1 set isi 5 warna Rp 699,000. (yang ini nih lebih hemat hampir 50.000)

Honest Review 
Berakhir di review jujur yang sangat ditunggu-tunggu ini. Setelah aku mencoba selama beberapa hari, kualitas dari lipcream Posy Beauty ini menurut aku hampir sesuai dengan klaim yang aku sebutin di atas (info langsung dari Posy). 

(+)
  • Pigmentasi dari lipcream Posy ini memang bagus
  • Hasil akhirnya soft matte dan ngga bikin bibir aku kering sama sekali karena mengandung vitamin E juga yang bisa menutrisi bibir
  • Setelah aku hapus bener-bener ngga bikin bibir aku kering ataupun pecah-pecah
  • Ketika di aplikasikan di bibir ngga trasfer kemana-mana bener-bener stay
(-)
  • Menurutku, lipcream Posy Beauty ini tidak tahan hingga 24 jam
  • Harganya agak lumayan yah untuk 1 lipstick, di atas 100.000

Repurchase? Kalo tabungannya udah cukup, cus beli shade lainnya hihi.


Bonus nih! Swatch lipcream setelah aku mandi dan menggunakan makeup :)




Store 
For Online Store

Bisa langsung via Website www.posybeauty.co.id Atau ke Official storenya di Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, LazadaUntuk kalian-kalian sayangku yang mau kepo dulu tentang Posy, langsung chat Admin Posy Beauty via Line di Line ID: @posybeauty (with@) atau email di hello@posybeauty.co.id

For Offline Store

Jakarta

1. HIJUP Store :
Jalan Pejaten Barat Raya No.2, Pasar Minggu, Ragunan, RT.2/RW.10, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510

2. Lakon Store
Mall Kelapa Gading 5, Lantai 1.

3. BEAUTY BOX Store :
AEON Mall - Unit GF#60
Central Park - Unit LG#240
Bay Walk Mall Green Bay Pluit - 1st Fl. Unit 36
Grand Indonesia West Mall - Unit LG-03
Kota Kasablanka Mall - LG Unit No. 18-21
Summarecon Mall Serpong - Unit No. 1F-17A - Lt.1

4. LUNADORII Store :
Pacific Place - Lt. 4 No. 63
Mall of Indonesia - Lt. 1 No. G15-16
Mall Ciputra - Lt. UG #05

Medan

1. LUNADORII Store :
Sun Plaza - Lt.4 no. A15
Binjai Supermall - GF -22
Thamrin Plaza - Lt. 2

Pontianak

1. LUNADORII Store :
Ayani Mega Mall - Lt. 1 No. A1

Batam :

1. LUNADORII Store :
Batam City Square - Lt.2 Blok C7 no. 2A
Nagoya Hill Batam Shopping Mall - Grand Floor

Pekanbaru :

1. LUNADORII Store :
Living World Lt. UG

Palembang :

1. LUNADORII Store :
Palembang Indah Mall 

Cilegon :

1. LUNADORII Store :
Cilegon Center Mall Lt. GF

More about Posy Beauty, jangan lupa di cek, di follow kalo udah nabung dibeli ya say :)
Instagram         : posybeauty.id
Facebook          : posybeautyindonesia
Youtube            : Posy Beauty
Twitter             : posybeauty_id

Last but not least, thankyou so much beautycollab.id sudah memberikan aku kesempatan me-review produk, untuk kalian yang mau kaya aku juga nih seru-seruan bareng, collab sambil review, langsung klik BEAUTY COLLAB, jangan lupa di follow beb. See u!


Thank you, 
Noviawids

10 komentar:

  1. Warnanya, ok banget. Coklat tp ttp soft dan cocok utk smua warna kulit 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, bener banget, nude untuk kulit sawo matang menurutku cocok banget!

      Hapus
  2. Warnanya cakep banget beb.... Isi dompetku g cukup buat beli lipcream itu tapi. Nangisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sangat worth it loh beb, sedikit pricey tapi dapet lipcream yang kualitasnya bagus :)

      Hapus
  3. Sebagai pecinta lip cream aku harus coba juga nih, mana warnanya kece banget sukaa

    BalasHapus
  4. Warnanya lipcreamnya bagus bangett, aku tertarik buat beli nih karena liat review nya ngga transfer lipstick

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, km harus cobain beb ga nyesel beli sampe saat ini aku masih pakai :)

      Hapus
  5. Cakep banget loh ini shadenya yaampun, pigmented pula.

    BalasHapus