Jumat, 02 Agustus 2019

SKIN CARE ALAMI UNTUK JERAWAT!! GAWAT!


halo beaute! 
Hari ini aku akan bahas mengenai skin care...
Yaitu, gizi, siapa sih yang ngga tau gizi? kayaknya banyak ya kalo anak jaman sekarang, tap kalo ibu-ibu kita itu pasti tau gizi itu apa :)). Sedikit cerita, bahwa brand Gizi ini sudah berdiri dari Tahun 1970 loh, lama juga ya. Dan Super Cream yang dulu sangat booming banget adalah produk pertama yang di keluarkan oleh Gizi. Produk yang dibuat oleh gizi ini mengandung bahan-bahan alami seperti buah-buahan, sayuran dan bahan herbal lainnya yang sudah diuji secara klinis dan aman untuk digunakan. Produk gizi ini sudah ada sertifikat halal dari MUI dan mereka ini sukses memperoleh GMP (Good Manufacturing Practice) certificate/CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik Yang Baik) dari BPOM. Selain cream, gizi juga punya produk masker loh beb dan variannya banyak banget dibuat dari bahan-bahan alami seperti timun, lidah buaya, bengkoang, dll. 

Udah banyak banget produk yang di keluarkan oleh gizi dari mulai skincare untuk remaja sampe lanjut usia atau aging ini ada loh bener-bener lengkap banget beb.  

Nah yang mau aku bahas kali ini adalah Gizi Beauty Active Lotus Essence. Produk ini yang lagi aku coba, yang terdiri dari facial wash dan cream siang / malam. 

Kenapa sih aku coba yang ini?
Akhir-akhir jerawat lagi sering banget mampir tapi ngga pulang-pulang.. hahaha
Lagi cari-cari produk skin care jerawat yang cocok, dan pilihanku jatuh pada BALE alias Beauty Active Lotus Essence. Padahal kulitku ini tergolong kering, tapi gatau kenapa karena perubahan iklim dan cuaca jadi sedikit berminyak dan timbul jerawat. 


1. Beauty Active Lotus Essence 
Facial wash ini menggunakan kandungan alami, seperti yang udh aku bahas di atas, ingredients yang digunakan menggunakan bahan-bahan alami. Mampu mengobati jerawat dan mengurangi minyak berlebih di wajah, seperti yang kita tau bahwa minyak merupakan salah satu dari sekian banyak penyebab jerawat di wajah. Berikut beberapa kandungan dalam facial wash Beauty Active Lotus Essence :


Nelumbo Nucifera Leaf Extract (ekstrak daun bunga Lotus)
Camellia Sinensis Leaf Extract (ektsrak daun teh camellia)
Psidium Guajava Leaf Extract (ekstrak daun jambu biji)
Angelica Gigas Extract (ekstrak antioksidan alami)
Bucheuma Spinosum Extract (ekstra rumput laut)
OryzaSativa Bran Water

Aqua, Coco-Betaine, Stearic Acid, Lauric Acid, Myristic Acid, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Potassium Hydroxide, Acrylates Copolymer, Glyceryl Distearate, Sorbitol, Butylene Glycol, Kaolin, Niacinamide, Fragrance, Phenoxyethanol, BHT, Disodium EDTA.

Pada tau ngga sih kalo bunga lotus itu apa? jadi bunga lotus itu adalah nama lain dari bunga teratai, yang memiliki banyk manfaa untuk kulit wajah. Apa aja sih manfaat dari bunga lotus? yu simak yu..


©      Menjaga Kulit Tetap Awet Muda
Ekstrak bunga lotus rupanya merupakan sumber dari antioksidan yang cukup tinggi loh beaute. Udah banyak banget produk skincare yang menggunakan bunga ini untuk mencegah penuaan. Hal ini disebabkan oleh antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan sel-sel kulit. Lebih lanjut lagi, kandungan antioksidan pada bunga lotus juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang justru memperparah proses penuaan kulit.

©      Meredakan Peradangan
Kandungan lain yang terdapat pada bunga lotus adalah vitamin A. Sebagai tambahan informasi aja nih beaute, bahwa vitamin A ini merupakan salah satu jenis vitamin yang ampuh dalam meredakan peradangan pada kulit, termasuk peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Nah ini nih yang cocok banget untuk mengatasi masalah jerawat, membantu menenangkan kulit wajah dari peradangan jerawat dan dapat mempercepat pemulihan jerawat. 

©      Mengatasi Kulit Berminyak
Ekstrak bunga lotus ini sangat ampuh dalam menyerap kelebihan minyak sekaligus mengembalikan keseimbangan produksi minyak. Lebih lanjut, penggunaan produk dengan kandungan minyak bunga teratai juga menjaga kelembapan sekaligus keelastisitasan kulit. 
Jadi, ekstrak bunga lotus ini sangat cocok banget untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat. untuk kulit kering? tentu juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, tapi di minimalisir kandungannya karena bunga lotus ini bisa membuat kulit semakin kering, jadi hati-hati ya beaute. 

Jadi, sekarang udh tau ya manfaat dari bunga lotus J

Kandungan kedua, ada teh camellia, yuk simak beberapa manfaatnya :
©      Anti bakteri, mencegah terjadinya iritasi pada kulit
Daun camellia leaf ini memiliki kandungan anti bakteri, sehingga tidak perlu khawatir akan bakteri yang akan menempel di kulit kamu beb.

©      Menjaga agar kulit tetap terjaga kesehatannya.
Daun camellia leaf memiliki kandungan manfaat vitamin E yang cukup tinggi. Hal ini pula yang mendasari penggunaan daun camellia leaf ini sebagai bahan baku pada lotion dan produk kecantikan.

©      Dapat mengurangi jerawat
Karena kandungan anti bakterialnya, maka daun camellia leaf yang menjadi bahan yang bisa di manfaatkan untuk mengobati dan mencegah terjadinya jerawat pada wajah.

Ada juga kandungan dari daun jambu biji, yang kita tau sangat bagus untuk pencernaan, ternya bagus juga unutk kesehatan kulit kita ni beaute. Daun jambu biji mampu mengatasi jerawat di wajah dan memberikan efek cerah pada wajah kita.
Itu sedikit pembahasan tentang bahan-bahan alami yang digunakan oleh Gizi dalam mengatadi jerawat, bener-bener alami dan interesting banget!

Aku akan lanjutkan dengan membahas mengenai tekstur dan isinya ya..
Jadi ketika aku mencoba pertama kali, agak sedikit bingung..
Sabunnya berwarna putih mutiara, terdapat butiran-butiran halus. Aku kira ini facial scrub! Tapi ternyata bukan, begitu aku aplikasikan di wajah dan dicampur dengan air, teksturnya menjadi benar-benar halus. Magic, haha maaf bukan alay tapi serius ini unik. Wanginya yang tidak mencolok, seperti aroma bunga membuat kita menjadi lebih rileks. Setelah aku bilas kulit ngga kerasa kaya ketarik dan aku ngerasa kulit wajah lebih kenyal dan lembab.
Dari segi kemasan, sama seperti facial wash pada umumnya menggunakan tube dengan ukuran 50gram. Isinya full banget aku suka..

2. Beauty Active Lotus Essence Cream
Yang kedua ini adalah cream yang bisa digunakan siang dan malam sekaligus. Ada beberapa kandungan tambahan pada cream ini :



Helianthus Annuus (Sunflower)
Seed Oil (ekstrak minyak biji bunga matahari)
Allium Cepa Bulb Extract (ekstrak garam anti mikroba)

Aqua, Niacinamide, Cetearyl, Cyclopentasiloxane, Glyserin, Titanium Dioxide, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Hydroxyenthil, Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl, Taurate Copolymer, Silica,  Ceteareth-33, Sodium Benzoate, Fragrance, Allantoin, Butylene Glycol. BHT, dan Disodium EDTA

Jadi intinya, dalam creamnya ini ada tambahan kandungan bunga matahari sebagai pengganti sunscreen.

Cream ini berwarna putih susu, saat di aplikasikan di wajah cepet banget meresap ke kulit dan bikin wajah lebih kenyal. Tapi.. di awal pemakaian kulit wajah cekit-cekit dikit karena tidak terbiasa menggunakan skincare jerawat dan khusus kulit berminyak, ini pertama kalinya, mungkin lagi adaptasi dengan cream dan kondisi kulit. Biasanya aku menggunakan krim ini hanya di malam hari agar hasilnya lebih optimal, di pagi hari biasanya aku menggunakan skin care yang bisa membantu melembabkan wajah, karena aku bekerja seharian di depan AC.

Setelah aku coba selama kurang lebih 2 minggu, perubahan yang aku rasakan :
Kulit menjadi lebih kenyal
Jerawat mengempes...
Ternyata cekit-cekit aku rasakan selama 3 hari
Kulitku sedikit mengering lagi..

Apaka diriku akan repurchase? Saat ini engga, karena jerawat udh mulai hilang.. dan karena kulitku kayaknya ngga terlalu cocok banget sekarang jadi lebih kering, karena dasarnya kulitku keringnya over banget untungnya ini ngga same mengelupas.

Buat kalian yang penasaran ingin coba, bisa beli lewat marketplace langsung kepoin disini linktr.ee/gizi.ind 

Oya, review ini khusus dariku ya semua orang akan berbeda-beda hasilnya. Apa yang kalian makan, apa yang kalian minum apa yang kalian lakukan pada kulit wajah kalian mau se-sama apapun dengan aku itu tetep aja akan beda. So... kalo penasaran boleh ya dicoba karena ini bahan-bahannya natural, kalaupun tidak cocok mungkin tidak cocok dengan salah satu kandungan di dalam produknya J

Udah dulu ya beaute... see u again
 thanks to @beautysecretsquad luvs! 








13 komentar:

  1. waaah thank you kak review nya, kyanya aku perlu gizi ini buat mengatasi jerawat ku yg lagi meradang deh.

    BalasHapus
  2. Ini skincare ku dlu semasa kuliah nih... Skrg dah ada yg khusus jerawat sama oily ya... Duh makin maju aja ini... Jdi penasaran pengen cobain yg ini

    BalasHapus
  3. Wangi lotus itu wangi favorite aku, cus mau beli produk ini ah

    BalasHapus
  4. ini produk udah lama banget ya? tapi aku baru tau sekarang" loh gara" bnyak yg review jg di ig

    BalasHapus
  5. Gizi produk aku masih SD. Ibukku pake lo. Sekarang lebih bervariasi yaaaa jd pengen pake juga.

    BalasHapus
  6. Aku juga sudah cobain kak sumpah facial washnya enak banget ringan dan bikin minyak diwajah ga berlebih

    BalasHapus
  7. Skincare memang cocok"an kak , di kulit kakak mngkin hasilnya kering tapi blm tentu dikulit yg lain jg sama hasilnya

    BalasHapus
  8. Baru tau skincare merk gizi ini nanti klo muncul jerawat mungkin mau coba

    BalasHapus
  9. Gak nyangka ya produk gizi tuh sekece inibternyata

    BalasHapus
  10. Bagus nih buat referensi acne prone skin yg cr skincare in budget 🙃

    BalasHapus
  11. Ternyata gizi produk legend yaa.. Aku udah cobain produk ini dan wanginyaa itu herbal banget

    BalasHapus
  12. Gizi ini bagus buat jerawat ya trnyata. Boleh nih dicoba jg

    BalasHapus
  13. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus