Jumat, 02 Agustus 2019

SKINCARE TERMANTAP UNTUK KULIT KERING (Skincare Routine)



Halo beaute! Lagi pada ngapain nih?
Kaya ga ada pertanyaan lain ya saya............ maklum pencitraan haha
Di hari yang cerah ini,di wilayah aku nggak mati lampu loh..fyi, karena udah! Minggu kemarin, jadi gantian yaa sabaar.. bandung dan yang lainnya.. hiburan dulu sejenak, bagi yang ngerti aja yaa ini punteun pisan sebelumnya :))


Huahahaha, maaf ya kalo bukan orang bandung ngga ngerti.. Soalnya aku berkali2 liat masih ngakak aja :(
udah..udah..udah..

Back to Topik, sebelum aku membahas mengenai skincare yang aku gunakan, aku akan beritahu mengenai kondisi kulit wajah aku :
- Di cuaca dingin kering
- Di cuaca panas kombinasi dan mengelupas sampai jadi putih-putih. Nama gaulnya balas bogo   
   HUAHAHAHA, di cuaca kaya gini bener-bener kaya anak layangan jgn diliat ya haha
- Bagian smile line cukup dalam, karena kulitnya sangat kering :(
- Kantung mata agak gelap
- Warna kulit wajah tidak merata



Silahkan di baca dengan seksama tentang penderitaanku ini, letsgo aja kita bahas dimulai dari basic ya.. cukup banyak tapi rutinnya bisa dihitung jari, mohon maaf namanya juga manusia :(

1. Make up remover
    Yang ini ngga akan pernah terlewat di hari-hariku karena hampir setiap hari aku menggunakan make up jadi bener-bener harus rajin juga ngebersiinnya. Sebenernya aku sering banget ganti2 produk untuk membersihkan makeup, cuma sekarang aku akan racuni kalian dengan sesuatu yang magic banget. yaituu, Cleansing Wipes Make Up Remover dari Martinez. 

Sumpah serius ini bagus banget guys, mau yang waterproof ataupun engga ini terangkat dengan bener-bener sempurna, ngga lengket dan ngga bikin wajah kering. Karena ada kandungan Hyaluronic Acid jadinya setelah pake wipes ini bikin kulit lebih lembab. Aku lagi males banget tuang-tuang produk ke kapas, lagi pengen yang praktis eh berjodoh dengan sis Martinez. Ini murah bgt sih beb harganya cuma 15.000an aja, aku sampe nyetok banyak banget saking suka nyaa...

2. Face Wash
    Selanjutnya cuci muka. sekarang aku lagi suka banget pake 2 facial wash. Untuk pagi, aku menggunakan facial wash dari Raiku yang gunanya untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Kalo pagi, ini cukup menurutku. Untuk versi malam hari, aku menggunakan Ristra Med Soap karena facial wash ini bisa mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajahku, maklum tiap hari mekapan....... 

Ohiya, untuk 2 facial wash yang aku gunakan setelah dibilas dengan air, kulit wajah jadi moist dan kenyal ngga ada efek ketarik atau bahkan kering bgt, makannya aku suka!

3. Masker 

    Ini part yang kadang suka terlewat, karena kadang pergi kerja kepagian pulang kemaleman, jadi kalo lagi sempet baru maskeran.... kalo lagi sempet biasanya aku menggunakan sheet mask,gel mask atau organic mask. Untuk sheet mask aku ga liat brand, sering banget ganti-ganti. Gel mask aku pake dari Raiku. Organic mask juga aku suka ganti-ganti dari mulai Gmask, Spirulina, Namo.id dan masih banyak lagi. Masker yang aku gunakan, aku beli bukan karna bisa mencerahkan, yang paling utama itu melembabkan, dan kadang suka nyesel kalo ngga pake masker tapi mau gimana lagi :))

4. Toner 

    Setelah bilas-bilas masker, aku lanjut menggunakan toner, Raiku again.. enak banget bikin kulit jadi lebih kenyal dan lembab. Cepet banget meresap di kulit wajah ngga lengket dan baunya ngga menyengat, aku suka...

5. Serum
    Lanjuuuut ke serum wajah, masih Raiku jugaa karena bener-bener cocok banget aku sama produknya raiku, mohon maaf ya kalo monoton dan kata-kata di blog ini penuh dengan Raiku hahaha. 
Serum ini membantu meratakan warna kulitku dan membantu mencerahkan juga, bukan iklan, ini fakta ya...............................

7. Moisturizer 

    Part yang paling aku suka! dan tidak pernah terlewat, moisturizer yang aku gunakan dari Nature Republic Aloe Vera Gel, siapa sih yang ngga tau produk ini? yang bagus banget inii... membantu melembabkan wajah, tumit dan kering2 lainnya, aku cinta banget deh..

8. Morning/Night Cream 

    Part kesekian yang aku sering banget kelewat haha, kalian juga pasti pernah kan? atau bahkan sering? produk ini aku pakai masih dari seriesnya Raiku.. ngga lengket, cream pagi udah ada SPFnya untuk yang malem juga enak banget cepat meresap di kulit wajah, ngga kaya cream kebanyakan yang susah banget menyerap, love it pokonya! 

9. Sunscreen

    Last but not least, yang ngga pernah kelewat. Aku awalnya menggunakan Skin Aqua 50+++ tapi berhubung abis dan mager belanja, aku lanjutin pake Wardah Sunscreen, testurnya sedikit lengket tapi masih aman dan nyaman pas aku pakai di wajah.

huhhh!!!!!!!!!
Ngga kerasa ternyata ada 9 step skin care dan aku lakuin itu hampir tiap hari, walaupun ada beberapa step yang terlewat hahaha. Ini bisa ditiru bisa juga engga ya. Produk ini semua cocok di aku di kulit kering aku. Tapi untuk di kamu di kulit kering kamu belum tentu juga cocok, tete hati-hati dalam memilih produk dan membaca review ya! karena pendapat dan pengalaman orang ketika menggunakan sesuatu akan selalu berbeda, walaupun sesuatu tersebut adalah barang yang sama. Oya untuk blog kali ini aku collab bareng nixiebeaute.id  jangan lupa juga mampir ya ke laman blog nixiebeauteindonesia

Thank you udah mampir, jangan lupa ya baca artikelku yang lain.
See u 

xoxo

24 komentar:

  1. Maskernya raiku itu bagus beb? Aku pernah pakai produk raiku yg lain tapi gak cocok, tapi yang maskernya aku belum pernah coba

    BalasHapus
  2. hampir semua produk dari raiku ya kak?😍 face wash bagus ga kak hihi penisirin akuuu

    BalasHapus
  3. Raiku lovers nih hehe, maskernya raiku bagus gak si? Aku belom pernah nyoba soalnya

    BalasHapus
  4. maskernya bubuk ya... aku gak rajin nih, harus belajar pakai masker2 alami begitu...

    BalasHapus
  5. Pengen banget nyobain raiku dr kpn tau itu. Blom kesampaian smp skg

    BalasHapus
  6. wahh raikuuu! duh aku pengen banget deh coba raiku, reviewnya pada bagus2 sihh

    BalasHapus
  7. Raiku lovers nih... Dlu sempet hits krna bnyak yg cocok... Ternyata sampe skrg pun msih oke nih raiku

    BalasHapus
  8. Wahhh aku tergiur dengan si masker jdi pengen nyobain juga. Aku jarang pake masker

    BalasHapus
  9. Wah rangkaian skincare raikunya banyak ya kak, pecinta Product Raiku ya kak

    BalasHapus
  10. Skincare nya ko bikin mupeng smua, apa LG yg Martinez nya tuh hehehe racun nih

    BalasHapus
  11. Wah skincare nya bikin mupeng smua nih, apa LG yg Martinez nya wkwkwkw racun bgt nih parah

    BalasHapus
  12. raiku lovers nih kyanya kakak. btw aku tercuni pengen coba martinez nya nih kak.

    BalasHapus
  13. Wah skincare nya full raiku ya kak, sebagus itu emang

    BalasHapus
  14. Wah buat kulit kering ya ka. Aku juga uda nyobain raiku dan teksturnya emang bikin lebih lembuut

    BalasHapus
  15. Aku suka banget sama raiku tapi gatau kenapa bikin breakout d wajahku

    BalasHapus
  16. MARTINEZ is my friend too, wkwkwk pokoknya kalau ada cerita Martinez tissue diskon gila lagi, kabarin akuuu

    BalasHapus
  17. Aloe vera gel emang is the best 😍 aku juga pakai dong tapi lagi habis belum nyetok. Huhuhu

    BalasHapus
  18. Beli si martinez dimana kaa?? Cocok deh buat di bawa kemana mana

    BalasHapus
  19. Wah rangkaian skincare raikunya banyak ya.. kalo aku pake anti agingnya aja

    BalasHapus
  20. Setuju sama fakta serum raiku brightening, aku juga pake serum ini kulit aku jado lebih cerah dan rata warna kulitnya kak

    BalasHapus
  21. raiku beauty emng bagus bgt 😍 bnyk bgt yg pake dan hasilnya emng bagus bgt

    BalasHapus
  22. Kaget aku tiba" ada video, kirain apa ituuu

    BalasHapus
  23. Aku dulu juga pake raiku yg anti aging, favorit banget yang facial washnya krn emang bgus kan

    BalasHapus
  24. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus