Rabu, 10 April 2019

Trik Mencari Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu Makelar



Kalian pasti sudah tahu sekarang semakin banyak situs jual beli mobil bekas Indonesia. Karena itulah banyak orang yang mau menjadi makelar. Mereka tidak perlu menawarkan ke mana-mana. Cukup cari mobil yang ingin dijual lalu posting gambar di berbagai situs lengkap dengan harga dan nomor yang bisa dihubungi.


Itulah mengapa kalian bisa menemukan foto mobil yang sama di situs yang berbeda. Bisa saja itu dari satu makelar yang sama. Yang menjadi masalah jika ternyata ada makelar kedua dan ketiga. Akibatnya, harga mobil bekas yang ingin Kalian incar bisa sangat mahal. Bagaimanapun juga, makelar ingin mendapatkan keuntungan dengan cara mengambil margin dari harga jual yang ditetapkan oleh pemilik mobil dengan harga beli dari konsumen.
Tentu hal tersebut sah-sah saja. Namun, kalian pasti akan menyesal jika akhirnya tahu ternyata mobil bekas yang Anda beli seharusnya 3 juta atau bahkan 5 juta lebih murah dari yang sudah Anda bayarkan.
Oleh sebab itu, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar Anda tidak tertipu oleh makelar.
  • Bandingkan Harga

Ada baiknya meluangkan waktu untuk membuka berbagai situs jual beli mobil bekas yang ada di internet. Lalu, pilih mobil yang Anda ingin miliki, lengkap dengan tahun pembuatan. Baru kemudian kalian bisa bandingkan antara mobil yang dijual dari satu situs dengan mobil lain

  • Catat Nomor Telpon Penjual


Biasanya, makelar yang menyebar informasi mobil seken di jual di berbagai situs menggunakan satu nomor telpon. Ini dilakukan untuk mempermudah mereka dalam menjaring konsumen.

Jika kalian menemukan satu mobil seken dijual tapi dengan nomor telpon yang berbeda, besar kemungkinan salah satunya adalah makelar. kalian bisa memilih mana yang paling murah.

  • Bandingkan Dengan Harga Showroom Offline

Banyak yang mencari mobil sekel online hanya untuk membandingkan harga. Ini terbalik. Karena harga mobil seken yang dijual di online biasanya jauh lebih murah, yang kalian  jadikan perbandingan adalah harga mobil seken di showroom di sekitar rumah. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan pandangan mengenai harga mobil seken yang kalian incar.


Nah, sekarang kalian sudah tahu apa yang harus Anda lakukan jika ingin hunting mobil seken online, kan? Silakan luangkan waktu untuk mengunjungi beberapa situs jual beli mobil bekas Indonesia.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar